Tips High Heels

Rasa sakit adalah "harga" yang harus dibayarkan untuk tampil cantik

Minimalisir Rasa Sakit Memakai High Hels,
Ikuti Tips Ini !


Sepatu high heels bisa membuat penampilan seorang wanita nampak menjadi lebih langsing, anggun, cantik dan seksi sudah diketahui secara umum. Soal rasa sakit saat memakainya mungkin hanya diketahui oleh para pengguna sepatu hak tinggi tersebut, khususnya para pemula yang belum memiliki banyak pengalaman dengan high heels.

Rasa sakit saat memakai high heels memang merupakan “harga” yang harus dibayar untuk tampil lebih cantik. Karena semua high heels model stiletto dengan style pointed toe untuk bagian depannya, tidak ada yang bisa dipakai tanpa rasa sakit. Masalahnya adalah bagaimana meminimalisir efek timbulnya rasa sakit, sehingga dapat terus tampil tanpa meninggalkan high heels.

Tips berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dijalankan untuk meminimalisir rasa sakit, bukan untuk menghilangkan rasa sakit itu secara total. Anda harus tetap membayar untuk tampil lebih cantik dan seksi dengan rasa sakit tersebut. Tetapi paling tidak “harga” yang dibayarka akan lebih ”murah” Tips tersebut adalah sebagai berikut :

01. Saat membeli high heels, pastikan ukurannya benar-benar pas di kaki. Hal ini bisa diketahui dengan cara mencobanya untuk berjalan beberapa langkah. Sepatu yang kebesaran akan membuat kaki mudah terpeleset, sedangkan yang kekecilan akan membuat kaki terasa sangat sakit.

Pastikan ukuran high heels benar-benar pas di kaki

Sepatu yang pas saat dibeli itu bisa saja setelah dipakai beberapa kali menjadi melar dan terasa kebesaran. Untuk mengatasinya, gunakan gel cushion khususnya di bagian-bagian kaki yang terasa longgar. Selain membuat sepatu terasa pas kembali, pemakaian gel cushion tersebut sekaligus akan menjadi pelindung bagian kaki yang saling berhimpitan.

02. Biasakan sebelum memakai high heels membasahi kaki dengan air dingin, setelah kondisinya menjadi lembab oleskan hand lotion pada bagian kaki dan njari-jari kaki yang biasanya mengalami tekanan atau saling berhimpitan saat menggunakan high heels.

Lembabkan kaki dengan mengoleskan hand and body lotion

Biasakan pula setelah memakai high heels untuk jangka waktu yang cukup lama, istirahatkan kaki sambil memijit dari betis sampai ujung jari kaki. Dengan cara ini otot-otot yang sebelumnya mengalami ketegangan dapat dibantu untuk normal kembali.

03. Di saat memakai high heels, berdiri dan berjalanlah dengan postur yang benar dan tegak. Ini akan meminimalisir risiko timbulnya rasa nyeri akibat mengenakan heels dalam waktu yang cukup lama karena kaki tak terlalu bekerja keras menopang tubuh dengan postur yang baik.

Biasakan melangkah dan berjalan secara natural

Sepatu hak tinggi cenderung membuat langkah lebih pendek. Semakin tinggi hak, semakin pendek langkah yang dihasilkan. Karena itu lakukan langkah yang kecil dan pelan karena akan membuatmu tampak berjalan lebih alami dan membantumu merasa lebih nyaman.

Untuk teknik berjalannya pijakkan tumit lebih dulu, bukan untuk langsung dibebani dengan berat tubuh, melainkan sebagai “pendeteksi” bahwa langkah Anda sudah menyentuh lantai dan jari-jari kaki bersiap untuk menumpu berat badan. Jika Anda telah mahir menggunakan high heels, Anda akan bisa berjalan semudah seperti memakai sepatu hak rendah atau sepatu flat.

04. Terakhir adalah mengetahui dan memperhitungkannya secara tepat kapan dan dimana Anda harus memakai high heels. Bisa saja setiap saat memakai high heels, tetapi dalam jangka panjang akan menyebabkan terjadinya kelainan stuktur pada tulang jari-jari kaki.

Selalu perhitungkan kapan dan dimana memakai high heels

Selain itu, memilih waktu dan tempat untuk memakai high heels juga akan membuat Anda secara psikologis merasa tampil istimewa. Hal ini akan memberikan efek kepercayaan diri yang lebih tinggi dan penampilan Anda bisa menjadi lebih prima. (*)